Vaksinasi Booster, FajarPaper Donasikan 33,000 Paket Sembako Karyawan Terdampak Covid-19

Hen | Senin, 28 Maret 2022 - 20:38 WIB

Vaksinasi Booster, FajarPaper Donasikan 33,000 Paket Sembako Karyawan Terdampak Covid-19 FOTO : Kapolri dan jajarannya meninjau pelaksanaan Vaksinasi Booster para pekerja PT FajarPaper.


BEKASI (Otonominews) - PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka di Indonesia, menyelenggarakan vaksin booster untuk melindungi karyawan dari paparan virus COVID-19, khususnya varian omicron.

Selain vaksinasi, FajarPaper juga mendonasikan 33.000 paket sembako untuk pekerja terdampak COVID-19 di seluruh Indonesia yang disalurkan melalui Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI). 

Kegiatan vaksin booster yang digelar pada Kamis (9/3) lalu tersebut dihadiri oleh Kapolri, Jend. Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si dan Presiden KSPSI, Bapak Andi Gani Nena Wea, S.H. Mendampingi Kapolri, tampak hadir pula Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si, Plt. Bupati Kabupaten Bekasi H. Akhmad Marjuki, S.E, dan Kasiter Korem 051/Wijayakarta Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos

Kegiatan akselerasi vaksinasi ini juga digelar serentak di 5.183 titik pada 34 provinsi Indonesia dengan pusatnya bertempat di pabrik FajarPaper.  

Vaksinasi booster itu juga untuk mendukung pelaksanaan Vaksin Booster Presisi Polri yang bersinergi dengan KSPSI. 

Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. menyampaikan, kegiatan vaksinasi booster atau dosis ketiga tersebut dijalankan dengan target 25.000 vaksin booster dalam satu minggu. 

"Kami dari kepolisian menyampaikan apresiasi kepada KSPSI, perusahaan yang terlibat, dan FajarPaper sebagai pusat penyelenggara karena telah mendukung akselerasi percepatan vaksin booster di kawasan industri," jelas Kapolri.

Sementara Direksi PT. Fajar Surya Wisesa Tbk, Yustinus Kusumah dikesempatan itu mengungkapkan, perusahaan meyakini bahwa para pekerja adalah aset bagi perusahaan, sehingga sudah sepatutnya perusahaan menjadikan pekerja sebagai prioritas. 

Pelaksanaan vaksin booster presisi yang didukung oleh Kapolri dan KSPSI itu, kata Yustinus, merupakan salah satu upaya perusahaan dalam memberikan perlindungan maksimal bagi para pekerja dari paparan virus COVID-19. 

"Kami berharap program ini juga dapat mendukung percepatan vaksinasi di Indonesia.

Pimpinan Konfederasi Buruh ASEAN (ATUC) dan Presiden KSPSI, Andi Gani Nena Wea, S.H mengungkapkan rasa terima kasih kepada Polri dan FajarPaper atas penyelenggaraan Vaksinasi Booster Presisi. 

"Kami pun sangat mengapresiasi bantuan 33.000 paket sembako dari FajarPaper untuk para pekerja di Indonesia. Bantuan ini akan sangat bermakna bagi para pekerja yang terdampak COVID-19," imbuh Andi.