Babinsa Biak Utara Bantu Warga Panen Sayur Buncis

Red | Sabtu, 18 Maret 2023 - 15:26 WIB

Babinsa Biak Utara Bantu Warga Panen Sayur Buncis FOTO : Babinsa Koramil 1708-02/Biak Utara, Serka Alex bantu warga binaan panen sayur buncis di Kampung Mambesak, Sabtu (18/3/2023). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)


BIAK UTARA, (otonominews) - Prajurit Babinsa Koramil 1708-02/Biak Utara Serka Alex melaksanakan pendampingan dengan membantu petani memanen sayur buncis di kebun milik Poli Kafiar di Kampung Mambesak, Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu (18/3/2023).

Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu petani dalam merawat dan memanen tanaman sayur buncis serta melaksanakan pemantauan secara rutin pertumbuhan tanaman, sehingga tanaman tumbuh baik dan meningkatnya produksi sayuran.

Selain itu, kata Serka Alex, membantu memanen sayur buncis adalah upaya meningkatkan keharmonisan bersama warga sekitar dan serta wujud nyata aparat teritorial yang selalu membantu warga dalam setiap aktivitas.

"Diharapkan dengan kehadiran Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam dan meningkatkan tali silaturahmi agar terciptanya kesejahteraan dan menambah pendapatan masyarakat di desa binaan," tandas Serka Alex.

Kesempatan yang sama, Poli Kafiar pemilik kebun menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh Babinsa.

"Terimakasih pak Babinsa, saya merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa. Tidak hanya sekadar membantu, tetapi dukungan Babinsa secara langsung sangat memotivasi dan memberikan semangat baru dalam bertani," ungkap Poli Kafiar. (Penerangan Kodim 1708/BN)