Sandi Uno-Rizal Ramli Sepakat Perlu Pemerintahan Baru

Irvan Utama | Jumat, 20 April 2018 - 21:03 WIB

Sandi Uno-Rizal Ramli Sepakat Perlu Pemerintahan Baru FOTO : Sandiaga S Uno dan Rizal Ramli di Balaikota DKI.


Jakarta (OtonomiNews) - Mantan Menko Maritim Rizal Ramli mendatangi Balai Kota Jakarta untuk menemui Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. Mereka bertemu sembari minum kopi di Kafe Jakbistro Balai Kota. Simpulannya, mereka sepakat perlu pemerintahan baru yang sanggup mendongkrak pertumbuhan ekonomi yang mangkrak.

Pada pertemuan 30 menit yang berlangsung , Jumat, 20/4/19 itu, Rizal dan Sandi yang jadi ketua Tim pemenangan Prabowo, membicarakan soal pencalonan diri Rizal sebagai Capres 2019 dan masalah ekonomi Jakarta.

Pada mulanya, topik yang mereka bahas mengenai pertumbuhan ekonomi. "Hari ini saya mendapat masukan dari Pak Rizal Ramli bagaimana menggerakkan ekonomi Jakarta lebih tinggi lagi. Saya sampaikan bahwa target kita 7 persen, beliau (Rizal) sampaikan bahwa dengan strategi yang tepat, Jakarta bisa timbul lebih tinggi dari 7 persen," kata Sandiaga seusai pertemuan.

Menurut Sandiaga, pembicaraan mengenai pertumbuhan ekonomi itu berdurasi sekitar 15 menit. Selepas itu, Rizal mulai membahas Pilpres 2019. Sandiaga mengaku harus melepas atributnya sebagai Wagub DKI saat Rizal berbicara mengenai pencapresan. Kata Sandiaga, Rizal mendeklarasikan diri sebagai capres dalam Pemilu 2019.

"Lima belas menit kedua saya harus copot atribut Pemprov karena beliau bicara soal capres 2019. Beliau mendeklarasikan capres dan berbicara dengan kami, dengan saya, sebagai tim sukses dari Gerindra," terang Sandiaga.

Sandiaga menuturkan ada kesamaan visi antara Gerindra dan Rizal. Kedua belah pihak sepakat dengan adanya pemerintah baru yang fokus mendongkrak ekonomi. "Kami mengapresiasi komunikasi yang terbuka. Dan kami mengucapkan selamat kepada Pak Rizal Ramli dan kami sepakat bahwa pemerintahan yang baru di 2019 nanti diharapkan mendongkrak ekonomi kita," jelas Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.